(0435) 853 7551 | info@unbita.ac.id

UNBITA Gorontalo Perkuat Tata Kelola Perguruan Tinggi untuk Peningkatan IKU

Oleh: Agum Tubuon | Tanggal: 07/09/2022 | dibaca 723 kali


 Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo memperkuat tata kelola perguruan tinggi yang akuntabel berbasis merdeka belajar, kampus merdeka (MBKM) dalam pencapaian indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi.

Penguatan tata kelola tersebut dilaksanakan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah 16, Munawir Sadzali Rajak, S.IP., M.A. bersama dosen di lingkungan UNBITA Gorontalo, Rabu (7/9/2022).

“Tugas kami adalah memberikan pelayanan kepada perguruan tinggi. Memfasilitasi perguruan tinggi dalam mengimplementasikan program Kementerian,” ujar Munawir.

Menurut Munawir, kehadiran L2DIKTI wilayah 16 yang menaungi wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah merupakan kesempatan bagi perguruan tinggi di Gorontalo. Apalagi, kantor L2DIKTI berada di Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, munawir mendorong peningkatan pengelolaan lembaga dalam berbagai aspek untuk menunjang pencapaian iku. Termasuk didalamnya peningkatan sumber daya manusia (sdm) di lingkungan unbita.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Sri Nurnaningsih Rachman, S.H., M.H. menucapkan selamat datang sekaligus mengucapkan terima kasih kehadiran ketua L2DIKTI di Kampus UNBITA.

 

Sri Nurnaningsih ikut mengatakan bahwa UNBITA Gorontalo terus memperbaiki tata kelola lembaga untuk membawa UNBITA menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Gorontalo. 

“Saya berharap, kemitraan serta informasi terus terjalin antara L2DIKTI bersama UNBITA Gorontalo,” ujarnya.

Agenda